Thursday, 10 March 2016

,

[Wishful Wednesday #2] Baca Bukunya Nonton Filmnya


Hola! 

Belakangan ini mulai marak film-film yang diadaptasi dari buku, baik buku-buku fiksi maupun non-fiksi seperti biografi. Dalam dunia sastra hal ini disebut Ekranisasi. Aku bakal bahas ekranisasi di postingan selanjutnya ya.

Nah, sebelum film-film adaptasi dari buku yang bakal tayang tahun ini, rasanya wajib beli bukunya. Untuk itu, ini buku-buku yang masuk booklistku dan ingin aku beli segera. Atau ada yang berniat memberikan buntelan buku? Silahkan :)

Sabtu Bersama Bapak – Adhitya Mulya  

Blurb

“Hai, Satya! Hai, Cakra!” Sang Bapak melambaikan tangan.
“Ini Bapak.
Iya, benar kok, ini Bapak.
Bapak cuma pindah ke tempat lain. Gak sakit. Alhamdulillah, berkat doa Satya dan Cakra.


Mungkin Bapak tidak dapat duduk dan bermain di samping kalian.
Tapi, Bapak tetap ingin kalian tumbuh dengan Bapak di samping kalian.
Ingin tetap dapat bercerita kepada kalian.
Ingin tetap dapat mengajarkan kalian.
Bapak sudah siapkan.

Ketika punya pertanyaan, kalian tidak pernah perlu bingung ke mana harus mencari jawaban.
I don’t let death take these, away from us.
I don’t give death, a chance.

Bapak ada di sini. Di samping kalian.
Bapak sayang kalian.”

Ini adalah sebuah cerita. Tentang seorang pemuda yang belajar mencari cinta. Tentang seorang pria yang belajar menjadi bapak dan suami yang baik. Tentang seorang ibu yang membesarkan mereka dengan penuh kasih. Dan…, tentang seorang bapak yang meninggalkan pesan dan berjanji selalu ada bersama mereka.
 


Buku ini terbit tahun 2014 dan sudah ramai di review oleh blogger buku saat itu. Beberapa hari yang lalu GagasMedia sudah mengeluarkan daftar buku yang akan difilmkan tahun 2016, salah satunya novel Adhityas Mulya ini. Penulisnya sendiri juga sudah posting poster filmnya.

Semoga bisa baca novelnya sebelum nonton filmnya :)
Share:

4 comments:

  1. saya baca bukunya baru awal 2016 kemaren :)
    siap nunggu filmnya

    ReplyDelete
  2. filmnya kayaknya keren yaa.. aku malah belum baca buku ini tp banyak yg bilang mengharukan.. semoga terkabul yaaa

    ReplyDelete
  3. Poster filmnya keren :o
    Belom baca sih bukunya.. kayaknya mau minjem punya teman aja deh haha :p

    ReplyDelete
  4. Aku baru tau nih. Penasaran, soalnya dari judul udh bikin penasaran.

    Sebelum muncul filmnya, kayaknya mesti baca dulu.

    Btw aku juga baru tau, klu buku yg dijadiin film namanya ekranisasi. ditunggu postingan ttg ekranisasi ya :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog ~Sulung Stories~ Silahkan tinggalkan jejak ^^